/* Start http://www.cursors-4u.com */ * {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-12/ani1136.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-12/ani1136.gif), auto !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */ Singing Hatsune Miku

Label

Minggu, 07 Oktober 2018

Menganalisis kebutuhan telekomunikasi dalam jaringan

Telephone genggam adalah media telekomunikasi dua arah yang bisa menyampaikan dan merespon informasi pada saat bersamaan.

- Memudahkan jalannya bisnis
- Media hiburan dan media sosialisasi (seperti facebook dan twitter)
- Tak jarang orang tidak hanya memiliki satu telephone genggam saja, melainkan dua atau bahkan tiga.
- Pada tahun 2011, 77% dari populasi dunia, atau 5,3 milyar orang, adalah pelanggan telephone selluler.
- Perkembangan ponsel di jaman ini telah memberikan perubahan perilaku pada penggunannya, baik dari segi konsumerisme ataupu dari segi psikologis.
- Dalam penggunaan ponsel dewasa ini, kita pasti mendapatkan sisi positif dan sisi negative


ANALISIS KEBUTUHAN SUMBER DAYA DALAM TELEKOMUNIKASI

- Wireline ( Jaringan Kabel )
- Wireless ( Jaringan Tanpa Kabel )
- Jaringan dengan modem
- Jaringan dengan satelit

Jaringan kabel yang dapat digunakan dalam wireless adalah

- kabel coaxial
- twisted pair
- serat optik


ANALISIS KEBUTUHAN PERANGKAT DALAM TELEKOMUNIKASI

Jenis-jenis kabel:
- kabel coaxial
- twisted pair
- serat optik

Kabel UTP
- NIC
- Router
- Switch
- PC
- Modem
- Antena pemancar


ANALISIS KEBUTUHAN BANDWIDTH
- Pengertian bandwidth, throghtput
- Kebutuhan bandwidth dalam jaringan
- Keragaman kebutuhan bandwidth sesuai kebutuhan

Dalam kehidupan sosial ponsel telah mengubah kehidupan manusia dengan cara yang berbeda, yang mempengaruhi cara bekerja, kehidupan pribadi dan hubungan antar manusia.

1.Hubungan Antar Manusia
Dampak positif ponsel pertama adalah, penggunaan ponsel meningkatkan konektivitas, baik jarak dekat maupun jarak jauh, dan mengurangi jumlah waktu dimana kita tidak bisa berkomunikasi dengan orang lain. Dahulu kita perlu hadir secara fisik dengan seseorang di era pra-handphone, tetapi hari ini kita dapat berbicara dengan seseorang dimana saja, sambil berjalan-jalan atau duduk di cafe. Jadi hubungan antar manusia lebih mudah dan sangat praktis

2. Dunia Kerja dan Bisnis
Dampak positif ponsel sebagai kebutuhan primer juga telah mempengaruhi cara kita melakukan bisnis. Studi mengenai dampak positif ponsel bagi kehidupan sosial ini juga menemukan bahwa setengah dari respon menggunakan ponsel mereka untuk tujuan bisnis saat melakukan liburan, mengaburkan batas antar kehidupan kerja dan kehidupan pribadi.

3. Dampak Demografis
Dampak positif ponsel memiliki pengaruh yang berbeda pada demografis yang berbeda. Warga yang lanjut usia, terutama mereka yang memiliki masalah mobilitas, bisa mengurangi rasa terisolasi dengan menggunakan ponsel dan tidak bergantung pada kunjungan dari orang lain untuk tetap berhubungan dengan dunia luar. Kemudian pada anak-anak dan remaja adalah unutk memungkinkan mereka untuk mengembangkan kemandirian mereka. Dari hasil penelitian 2007 oleh Australia National University mengungkapkan bahwa30%orang tua akan membiarkan anak mereka tetap berada di luar jika mereka memegang ponsel agar tetap bisa di hubungi.

4. Jenis Komunikasi
Dampak positif ponsel yang terakhir ini adalah memungkinkan seseotrang untuk berkomunikasi dalam berbagai cara, termasuk panggilan, pesan teks, IM (Instant Messaging), dan email. Berkomunikasi melalui teks memungkinkan seseorang untuk melakukan percakapan dengan orang lainyang mungkin tidak tepat untuk dilakukan di depan umum atau di acara tertentu, seperti dalam sebuah acara rapat. Dengan terciptanya smartphone, pengguna sekarang dapat mengakses akun jejaring sosial mereka melalui ponsel mereka, meningkatkan jumlah metode dimana seseorang dapat berkomunikasi.

5. Menghemat biaya
Ponsel juga memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dengan biaya yang sangat murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar