/* Start http://www.cursors-4u.com */ * {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-12/ani1136.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-12/ani1136.gif), auto !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */ Singing Hatsune Miku

Label

Minggu, 13 Januari 2019

Mengurutkan perkembangan sistem operasi open source

Perkembangan sistem operasi berawal dari Altair yaitu perangkat komputer pertama pada tahun 1975 yang menggunakan sistem operasi CP/M kemudian oleh perusahaan Microsoft dirilis menjadi MS-DOS dan berkembang dari MS-DOS versi 1.0 ( 1981) sampai MS-DOS versi 5.0 (1991) . 
Sampai sekarang ini Microsoft telah mengeluarkan beberapa sistem operasi mulai dari Ms-Windows, Windows 97, Windows 98, Windows98Me, Windows 2000, Windows ME, Windows XP, Windows Vista dan yang terbaru ini  adalah Windows 8.
Sebuah sistem operasi mobile, juga dikenal sebagai mobile OS, mobile platform, atau handheld, adalah sistem operasi yang mengontrol perangkat mobile. Secara prinsipnya sama seperti sistem operasi pada Windows, Mac OS, atau Linux yang mengendalikan komputer desktop atau laptop. Namun, sistem operasi ini agak sederhana, dan lebih fokus menangani bagian nirkabel, mobile multimedia, dan metode input yang berbeda. Contoh umum perangkat yang menjalankan sistem operasi mobile adalah Personal Digital Assistant (PDA), dan apa yang kadang-kadang disebut sebagai Smart Phone.
Sistem operasi yang dapat ditemukan pada smartphone diantaranya: Nokia Symbian, Google Android, Apple IOS, RIM BlackBerry OS, Microsoft Windows Mobile, Linux Mobile, WebOS HP, Bada Samsung, Nokia Maemo dan MeeGo dan masih banyak lagi. Android, Bada, WebOS dan Maemo dibuat di atas salah satu sistem operasi Open Source Linux. Apple IOS dan NEXTSTEP OS berasal dari Berkeley Software Distribution (BSD) yang semuanya terkait dengan System Unix.

KEMBALI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar