/* Start http://www.cursors-4u.com */ * {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-12/ani1136.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-12/ani1136.gif), auto !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */ Singing Hatsune Miku

Label

Sabtu, 05 Januari 2019

1. ketik perintah "interface pr
ubah nama interface dengan perintah "interface ethernet set ether1 name=Public" lalu Enter dan yang kedua "interface ethernet set ether2 name=local" Enter Lagi kemudian kita cek apakah nama sudah terganti dengan cara perintah "interface pr


2. Beri ip address dengan perintah “ip address add address=(ip address yang diingikan) interface=(interface yang ditentukan)” lalu cek dengan cara ketik "ip address pr"


3. selanjutnya isi ip router dengan perintah "ip route add gateway=(masukan gateway dari komputer anda)"

4. selanjutnya atur dns dengan perintah "ip dns set servers=(masukan dns sesuai komputer)" setelah itu aktifkan dns yang satunya dengan perintah "ip dns set allow-remote-request=yes"


5. Tambahkan konfigurasi NAT dengan perintah “ip firewall nat add chain=srcnat out-interface=Public action=masquerade"

                 

6. selanjutnya tinggal cek apakah mikrotik sudah tersambung ke jaringan dengan cara ping google caranya dengan perintah "ip dhcp-client" lalu "add konfirgurasi=public disable=no" enter lalu keluar dari ip dhpc-client dengan perintah ".." ENTER ketik ".." 

                                  

7. setelah itu ping google dengan cara "ping 8.8.8.8" jika replay maka berhasil 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar