/* Start http://www.cursors-4u.com */ * {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-12/ani1136.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-12/ani1136.gif), auto !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */ Singing Hatsune Miku

Label

Senin, 23 Juli 2018

Memahami administrasi sumber daya jaringan operasi komputer

PENGERTIAN RESOURCE SHARING

Hasil gambar untuk sharing resource

Resource sharing adalah kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama oleh sekelompok perpustakaan yang tergabung dalam sebuah konsorsium atau jaringan yang bertujuan untuk meningkatkan layanan dan mengurangi biaya pengembangan koleksi.Resource sharing tersebut dapat dilakukan dengan kesepakatan formal maupun informal yang diterapkan secara lokal, nasional, ataupun internasional. 

FUNGSI SHARING JARINGAN

Fungsi Sharing Jaringan adalah untuk mempermudah akses data dari sumber data menuju peng-akses data, atau dengan kata lain, mempermudah akses dari host ke client atau untuk client lain yang diberi akses kepada sharing folder tersebut. 

MANFAAT SHARING JARINGAN
Sharing Jaringan memiliki manfaat antara lain :
  • Menghemat waktu, tenaga dan biaya 
  • Dapat mengirim file dari satu komputer secara langsung ke komputer lain dalam satu jaringan Satu device (contoh: printer) yang dapat digunakan oleh beberapa pengguna dalam satu jaringan.

ALAT - ALAT SHARING JARINGAN

Contoh alat - alat yang digunakan untuk berbagi jaringan yaitu : Printer, Hardisk, Scanner, Floppy disk drive, CD ROM Drive, dan lain-lain.

SHARING JARINGAN

Sharing service pada komputer Banyak macamnya, misal pada Windows:

1. Printer sharing
2. File Sharing
3. Active Directory
4. Service Webserver IIS, FTP, TELNET, Gopher
5. Torrent (dengan tambahan program)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar